/Cara Mengatasi Google Sandbox dengan mudah dan lengkap

Cara Mengatasi Google Sandbox dengan mudah dan lengkap

Cara mengatasi Google SandBoxCara Mengatasi Google Sandbox – Anda pernah merasakan dimana artikel anda yang sudah terindex google di mesin pencarian google tiba-tiba hilang begitu saja? Hal ini disebut dengan Google Sandbox, Banyak sekali Cara yang bertebaran diinternet untuk Mengatasi Google Sandbox ini. Namun TopSeo mencoba untuk membahasnya secara lengkap.

Mungkin bagi orang yang sudah lama di dunia blogging sudah tidak asing dengan Sandbox ini, Namun jika anda baru pertama kali terjun kedunia blogging anda wajib mengetahui Google Sandbox. Karna selain untuk sekedar wawasan, Cara ini suatu saat akan berguna untuk anda.

Sebelum mengetahui Cara Mengatasi Google Sandbox ini, Ada baiknya anda mengetahui penyebab dari Google Sandbox. Anda juga wajib mengetahui penyebabnya karna untuk menghindari artikel anda kena Google Sandbox.

Penyebab Google Sandbox

Penyebab paling umum Google Sandbox ini diantaranya.

1. Broken Link

Jika anda menaruh link di artikel atau postingan anda, Pastikan link itu benar atau aktif. Karena jika banyak Broken Link di Artikel, Google menganggap anda melakukan SPAM. Ada baiknya anda periksa link yang ada di setiap artikel anda, Untuk mengantisipasi adanya Broken Link. Cara mudah mengetahui Broken Link dengan memeriksanya disini.

Baca Juga : Cara Mengatasi Broken Link

2.Backlink

Backlink memang sangatlah berpengaruh terhadap SEO, Namun tahukah anda bahwa jika backlink yang masuk adalah backlink yang tidak berkualitas atau BerPage Ranknya dibawah. Besar kemungkinan Artikel anda kena Google Sandbox. Cobalah untuk mendapatkan Backlink berkualitas, Dan BerPage Rank tinggi.
3.Over Optimasi (Optimasi Berlebihan)

Melakukan Optimasi pada artikel sangatlah penting jika ingin mendapatkan SERP Google. Jika tidak ingin kena Google Sandbox disarankan untuk tidak berlebihan saat optimasi Artikel. Sebaiknya tidak mengulang kata secara berlebihan, Hidden Link, Hidden Text, Dan masih banyak lagi yang masuk kedalam kategori Black Hat SEO.

4.CoPas

Pasti anda tahu bahwa artikel CoPas adalah Penyebab Google Sandbox paling utama. Banyak blog yang sudah terprotect oleh tools yang bisa memberitahu jika artikel kena CoPas.
5.Over Ping (Ping Berlebihan)

Mungkin tidak banyak blogger kena Sandbox karna ini. Namun inipun harus diantisipasi, Sebaiknya melakukan ping sekali saja ketika anda baru menPublish artikel anda.
Setelah anda mengetahui apa saja yang menyebabkan Google Sandbox sebaiknya anda hindari itu semua, Dan sekarang Cara Mengatasi Google SandBox.

Cara mengatasi Google SandBox

Sebelum Mengatasi Google SandBox ada baiknya anda periksa blog anda terkena SandBox atau tidak. Caranya dengan menggunakan Google Sandbox Pinalty Checker.
  1. Edit artikel anda jika itu hasil CoPas, Usahakan ganti gaya bahasa dan tulisannya. Jika blog hasil nulis sendiri, Tambahkan beberapa kata di artikel itu.
  2. Periksa kesalahan-kesalahan penyebab SandBox seperti yang sudah saya jelaskan diatas. 
  3. Untuk sementara jangan Ping dan Submit URL selama beberapa hari,
  4. Berikan Backlink berkualitas, Usahakan Backlinknya yang DA PAnya tinggi minimal 50 keatas.
  5. Lakukanlah Reconsideration Request di Google WebMaster.
  6. Tunggu hingga normal kembali, Tetap update artikel yang berkualitas.
  7. Jika semua sudah diperbaiki dan SEO sudah masa pemulihan, Saatnya mensubmit URL dan sitemap di Google WebMaster.
Atau anda kesulitan mencari Backlink berkualitas?? Anda bisa menggunakan cara kedua.
  1. Edit URL dan Artikel yang terkena penalty tadi, Hapus URL yang terkena SandBox tadi di WebMaster.
  2. Hapus link yang berlebihan, Ganti dengan link PR 8 keatas misalnya Wikipedia, Google, Dll. Tentunya sesuaikan dengan artikel yang dibahas.
  3. Submit ulang ke WebMaster.
  4. Tunggu beberapa hari.
Cara diatas sesuai dengan pengalaman Cara Mengatasi Google Sandbox yang pernah saya alami.
The following two tabs change content below.