/Ini Hal Baik yang Terjadi Jika Petrus Kembali Hadir di Indonesia

Ini Hal Baik yang Terjadi Jika Petrus Kembali Hadir di Indonesia

Penembakan misterius atau sering disingkat Petrus (operasi clurit) adalah suatu operasi rahasia dari pemerintahan Suharto pada tahun 1980-an untuk menanggulangi tingkat kejahatan yang begitu tinggi pada saat itu.

Masalah Petrus waktu itu memang jadi berita hangat, ada yang pro dan kontra, baik dari kalangan hukum, politisi, sampai pemegang kekuasaan. Amnesti Internasional pun juga mengirimkan surat untuk menanyakan kebijakan pemerintah Indonesia ini.

1. Nggak Akan Ada yang Berani Ceplas-Ceplos Di SOSMED

Dulu di masa ORBA alias Petrus, hal seperti ini tidak pernah ada. Sekalinya berani ceplas-ceplos, maka si pelakun bakal diciduk dan kemungkinan jadi mayat keesokan harinya.

2. Kejahatan Akan Menurun Secara Drastis

Penjahat adalah mangsa utama Petrus. Mereka takkan kompromi kalau sudah menemukan targetnya. Tinggal Dor! Mayat sudah ada di rumah masing-masing.

3. Teroris Mungkin Akan Lenyap

Petrus sedikit banyak berperan untuk mencegah munculnya aksi-aksi macam ini di masa ORBA. Kita harus akui kalau di masa orde baru, jarang sekali ada aksi-aksi terorisme terjadi. Keadaannya benar-benar sangat kondusif dan aman.

4. Masyarakat Akan Menghormati Pemerintah

Sudut pandang masyarakat terhadap pemerintahan hari ini dan masa lalu itu berbeda. Kalau sekarang, pemerintah mah begitu-begitu saja, bahkan cenderung lekat dengan stigma negatif. Entah korupsi atau yang lainnya. Hal seperti ini tidak terjadi di masa lalu, di mana orang-orang begitu menghormati pemerintah.

5. Kasus Narkoba Lenyap

Di zaman dulu orang-orang sama sekali buta soal narkoba. Tapi hari ini, bocah SMP saja sudah kenal apa itu sabu, pil koplo, dan lain sebagainya. Ini tanda kalau Indonesia sudah darurat narkoba. Sudah benar sikap pemerintah dengan mengeksekusi para bandar. Namun sepertinya hal ini masih belum cukup ampuh. Indonesia butuh penanganan yang lebih lagi. Ya, salah satunya adalah d

The following two tabs change content below.