/Inilah yang harus anda lakukan setelah ganti domain

Inilah yang harus anda lakukan setelah ganti domain

Apa yang harus dilakukan setelah ganti domain

Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Ganti Domain – Seperti yang kita ketahui bahwa kalau kita ganti domain, Sama saja kita memulai semuanya dari awal.
Anda harus memulai dari awal seperti merampingkan rank alexa kalian, backlink, dll.

Ibaratkan anda memiliki toko, Dan toko itu berpindah alamat dari alamar A ke alamat B.
pastinya kalian harus memulai toko itu dari awal yaitu promosi, menata toko, dll.
Kalau kalian tidak mau kehilangan pembeli lama anda harus menulis spanduk atau tulisan di toko lama yaitu “Toko buku ini pindah ke alamat B”.

5 Hari yang lalu saya mengganti domain dari Blogspot ke TLD, Jujur pertama kali saya mengganti domain. Setiap saya posting tidak ada satupun yang mendapatkan posisi yang baik di SERP google. Pengunjung saya menurun secara drastis, Namun sudah normal saya mendapatkan pengunjung mengandalkan Redirect dari blog lama. Seperti toko lama yang ditinggal tulisan “Toko buku pindah ke alamat B”.

Jika anda sudah lama di dunia perbloggingan anda tidak akan bingung harus memulai dari mana? Tapi bagi yang baru didunia blogging pasti bingung harus bagaimana setelah berganti domain.

1. Submit URL Dan Daftar Ulang Ke Google Webmaster

Daftarkan blog baru anda ke google Webmaster, Dan blog lama yang ada di Webmaster tools biarkan saja jangan dihapus.
Ketika anda berganti domain, Tentu blog anda belum terindex Google. Untuk mempercepatnya anda bisa submit Sitemap blog baru ke Google Webmaster Tools, Fecth as google.
Sebenarnya jika kita tidak melakukan pendaftaran ke Google Webmaster blog lama anda akan tetap terindex dan tidak akan dihapus, Tapi ada baiknya jika anda mensubmit ulang karna domain baru anda belum dikenali oleh Google.

Karna artikel lama anda redirect ke artikel yang ada di domain baru lama kelamaan artikel anda yang ada diposisi terbaik di SERP google akan menurun. Untuk itu anda harus Add URL artikel Blog baru anda untuk memperkuat artikel yang ada diposisi terbaik google agar tidak menurun.

Seperti yang saya katakan tadi blog lama masih terus terindex, Dan jika diklik akan men-redirect ke blog yang baru. Nah dari situlah kita mendapatkan pengunjung walaupun anda berganti domain, Tapi jika blog anda masih baru anda bisa mendapatkan pengunjung dengan cara BlogWalking untuk sementara.

Jika anda sudah Submit Site Map Ke Google biasanya akan membutuhkan waktu 3 hari agar blog anda terindex google. Kata beberapa pakar SEO bahwa kita bisa mempercepat pengindexan dengan cara menulis konten yang berkualitas.


2. Daftar Ulang Ke Bing Webmaster

Selain daftar ulang ke Google Webmaster anda juga harus daftar ulang ke berbagai Search Engine termasuk BING, Jika anda belum daftar bing silahkan anda daftar terlebih dahulu. Jika sudah anda bisa menghapus URL lama dan menggantinya dengan URL baru.

3. Daftar Ulang Ke Google Analitycs

Jika anda sudah mendaftar Google Webmastee Tools biasanya anda sisarankan untuk mendaftar ke Google Analitycs, Anda bisa daftarkan kembali blog anda ke google analitycs, Google analitycs sangat berperan aktif untuk memberi informasi kepada anda bagaimana blog baru anda berinteraksi kepada pengunjung.

4. Mulai Menanam Backlink

Ketika anda mengganti domain jelas Alexa rank anda tidak karuan, Untuk mengecilkannya lagi anda harus menanam backlink. Anda tidak boleh menanam backlink sembarangan, Anda harus menanam backlink yang berkualitas.
Incarlah backlink yang Berpage Rank tinggi, Sebaiknya anda mementingkan kualitas daripada kuantitas. *Jangan gunakan Backlink Generator*

Baca Juga : Cara Mendapatkan Backlink Generator Secara Gratis

5. Promosikan Domain Baru atau Blog baru anda

Jika blog anda sudah lama dan baru mengganti domain saya sarankan agar anda mempromosikan domain anda kepada pengunjung anda agar mereka ingat nama domain baru anda. Hal ini bisa dilakukan dengan cara memberitahukan lewat Fanspage blog anda, Google plus, dll.

Jika blog anda terbilang baru anda bisa mempromosikannya kepada teman-teman anda atau lewat BlogWalking.

6. Fokus buat artikel berkualitas

Setelah anda daftarkan blog anda atau domain baru anda, Bukan berarti blog itu langsung terindex google. Biasanya membutuhkan waktu beberapa hari seperti domain saya yang membutuhkan 3 hari agar terindex oleh Mesin Pencarian. Buatlah artikel yang berkualitas agar blog anda lebih cepat terindex oleh google. Usahakan buat artikel lebih panjang dari artikel anda yang lain.

7. Daftar Google Adsense

Jika anda sudah berganti domain tentu adsense hosted kalian perlu upgrade jika ingin menampilkan iklan di blog anda yang sudah berdomain TLD.
jika anda sudah memiliki adsense Non Hosted anda bisa lansung pasang iklan di Blog anda.

The following two tabs change content below.