/Cara Efektif Menghilangkan Panu Dengan Cepat

Cara Efektif Menghilangkan Panu Dengan Cepat

Pada umumnya orang yang terkena panu akan muncul bercak-bercak putih pada kulit, Bintik-bintik ini semakin lama akan semakin banyak dan membuat kulit kita menjadi belang-belang (Warna kulit tidak merata). Selain itu, Penderita panu mengalami gatal-gatal didaerah panu saat terkena keringat.

Yang menyebalkan dari panu ini adalah dampak yang disebabkan oleh penyakit kulit ini, Apalagi yang terkena panu adalah daerah wajah. Tentu hal ini membuat kita tidak nyaman, dan tidak Percaya Diri untuk menampakan diri didepan teman-teman atau publik.

Panu atau nama lainnya Tinea Versicolor adalah penyakit kulit yang hampir semua orang pernah mengalaminya, dalam artian jika anda memiliki penyakit kulit ini anda tidak perlu panik dan kuatir, karna hampir semua orang pernah mengalaminya.

Panu ini sendiri disebabkan oleh Pertumbuhan jamur pada kulit, Biasanya penyakit kulit ini terdapat pada Wajah, Leher, Tangan, Bahu, dan lain-lain.

Jamur yang tumbuh pada kulit ini bernama Candida Albicans. Jamur ini bersifat menular atau akan merambat kebagian tubuh lainnya jika tidak segera diatasi.

Cara Efektif Menghilangkan Panu Secara Alami

Cara menyembuhkan panu ini sendiri terbagi menjadi 2 macam yaitu cara kasar dan cara halus, Cara kasar ialah cara menghilangkan panu dengan cepat namun menimbulkan dampak yang perih. Sedangkan jika anda menggunakan cara halus, Panu akan lebih lama menghilangnya. Tapi, dampak positifnya anda tidak akan merasakan perih. Cara halus sangat cocok sekali untuk anda yang tidak tahan rasa perih.

  1. Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih memiliki kandungan yang sangat luar biasa yaitu senyawa Anti-bakteri yang tentunya mampu menghilangkan jamur pada kulit.

Cara :

  1. Siapkan satu siung bawah putih lalu potong menjadi dua bagian.
  2. Gosokan potongan tersebut pada area kulit yang terkena panu.
  3. Hentikan bila sudah terasa perih.
  4. Lanjutkan menggosok saat perih sudah tidak terasa lagi.

Lakukan cara itu berkali-kali sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

  1. Lengkuas dan Garam

Tidak kalah dengan Bawang Putih, Lengkuas pun memiliki Kandungan yang mampu menghilangkan Jamur pada kulit. Senyawa pada lengkuas adalah kuersetin, amilum dan flavonoid.

Cara penggunaannya sama seperti bawang yaitu memotong menjadi dua bagian lalu menggosokannya pada bagian daerah yang terkena Panu, Agar hasilnya seperti yang diinginkan anda bisa menaburkan sedikit garam pada potongan lengkuas tersebut dibagian luar belahan.

  1. Belimbing Wuluh dan Kapur Sirih

Penggunaan dua bahan ini adalah termasuk kedalam cara yang halus, cara penggunaannya pun sangat udah anda tingal menumbuk halus belimbing wuluh dan taburkan kapur sirih secukupnya dan oleskan pada daerah yang terkena panu.

  1. Jeruk Nipis dan Belerang

Seperti yang kita ketahui bahwa jeruk nipis memiliki kandungan Vitamin C, Untuk memaksimalkan fungsi Jeruk nipis kita perlu mencampurnya dengan belerang agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara penggunaannya sama seperti cara nomor tiga yaitu ditumbuk halus terlebih dahulu lalu dicampurkan perasan jeruk nipis.

The following two tabs change content below.
R Setiawan
“Belajar menulis adalah belajar menangkap momen kehidupan dengan penghayatan paling total yang paling mungkin dilakukan oleh manusia.” -Seno Gumira Ajidarma